ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Dua Sangadi di Dumoga Tengah Dilantik Bupati

Share This:

Dua Sangadi di Dumoga Tengah Dilantik Bupati

Pelantikan Sangadi Kosio Timur dan Sangadi Kinomaligan oleh Penjabat Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pengisian kekosongan pemerintahan setelah masa berakhir jabatan kepala desa (sangadi) berakhir di dua desa, yakni Desa Kosio Timur dan Kinomaligan langsung dilakukan oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH. Terbukti, Senin (23/01/2017) kemarin, dua sangadi di Dumoga Tengah dilantik Bupati Nixon Watung, dimana pelantikan itu sendiri digelar di halaman kantor kecamatan Dumoga Tengah.

Pelantikan itu sendiri didasarkan pada SK nomor 28 tahun 2017 yang mengangkat Burhan Makalalag sebagai Sangadi Kosio Timur dan SK nomor 29 yang mengukuhkan Sudjito Makalalag sebagai Sangadi Kinomaligan.

“Keberhasilan pembangunan di desa sangat ditentukan oleh kepemimpinan Penjabat Sangadi, untuk itu dengan dilantiknya sangadi ini mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik lagi,” ucap Nixon.

Dirinya pun berharap dalam menjalankan tugas pemerintahannya, para sangadi harus senantiasa  visioner, kreatif dan inovatif. “Selain itu, penjabat sangadi dituntut untuk mampu menggali dan menggelola potensi sumber daya alam, serta sumber manusia yang di pimpinnya,” tambahnya.

Dmelaksanakan program dan kegiatan desa, Noxon meminta penjabat sangadi harus selalu melibatkan seluruh komponen masyarakat, “Hal ini sangat penting untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaanya, sehingga beban kerja sebagai penanggung jawab pembangunan di desa menjadi lebih ringan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: