Harga Cabe Meroket, DPRD Bolmut Minta Pemerintah Gelar Operasi Pasar

Bagikan Artikel Ini:

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Terus melonjaknya harga cabai di pasaran ternyata ikut diamati oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Untuk mengantisipasi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara Ronal Bolota meminta agar instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) segera mengambil langkah. “Salah satu yang bisa dilakukan mungkin adalah operasi pasar. Sehingga harga bisa ditekan,” ucap Ronal.

Dirinya pun mengatakan, pihak Disperindagkop-PM juga harus mengalakukan pengawasan di pasar terkait dengan ketersediaan cabai tersebut di pasar-pasar tradisional yang ada di Bolmong Utara. “Jangan sampai ada yang memanfaatkan hal ini dengan melakukan penimbunan. Makanya instansi teknis terkait harus memperketat pengawasan,” tambahnya.

Ronal mengatakan hal itu perlu dilakukan sebab cabai merupakan salah satu bahan yang cukup dibutuhkan oleh masyarakat. “Jika keadaan seperti ini terus dibiarkan, yang cukup merasakan adalah masyarakat. Sebab, harga 60ribu setiap kilo di pasaran terus terang cukup menyusahkan warga,” tutupnya. (indra piring)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.