Herson : SKB Bukan Tempat Pembuangan Tenaga Pengajar

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Herson : SKB Bukan Tempat Pembuangan Tenaga Pengajar BOLSEL – Bupati Bolaang Mogondow Selatan Hi Herson Mayulu SIP menegaskan kalau Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) bukan menjadi tempat pembuangan para tenaga pengajar yang ada di daerah tersebut. Hal tersebut dikatakan Herson dalam sambutan peresmian gedung SKB Kabupaten Bolmong Selatan, Selasa (17/01/2017) kemarin. “Jadi kalau ada guru yang dimutasi di SKB, itu bukan berarti diasingkan. Namun hal tersebut harus dipahami sebagai penghargaan pemerintah, sebab orang tersebut dilihat mampu menyalin ilmunya kepada para peserta SKB,” tutur Herson di hadapan para guru dan juga utusan Kementerian Agama, yakni Dirjen pembinaan kesetaraan, keaksaraan dan PAUD Cecep suriyana.

Herson mengatakan, kedepan pihaknya akan melihat keahlian tenaga pengajar yang ada di daerah tersebut, untuk ditempatkan di SKB. Dimana, hal itu dimaksudkan agar keahlian khusus yang dimiliki para tenaga pengajar tersebut bisa diserap oleh peserta SKB. “Jangan menganggap remeh kehadiran SKB. Sebab, banyak kepala daerah yang saat ini memimpin sebuah daerah merupakan lulusan PAket C di SKB,” tukas Herson.

Dalam kesempatan itu juga, Herson mengucapkan selamat datang kepada Dirjen pembinaan kesetaraan, keaksaraan dan PAUD dari Kementrian Agama. “Selamat Datang di Kabupaten Bolsel pak Cecep. Inilah Daerah yang baru dimekarkan  8 tahun, dengan berbagai kemajuan yang ikut dibangun oleh seluruh elemen daerah ini,” ucap Herson. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.