ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ini Yang Bisa Diakses Warga Kotamobagu Dalam Data Center Pemerintahan

Share This:

Ini Yang Bisa Diakses Masyarakat Kotamobagu Dalam Data Center Pemerintahan

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keterbukaan informasi publik, rupanya benar-benar akan direalisasi oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Pasalnya, dengan kehadiran data center pemerintahan, yang saat ini tengah disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) maka warga Kotamobagu dapat mengakses apapaun informasi yang dibutuhkan di daerah mereka. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, beberapa waktu lalu. “Selain informasi seputar kinerja pemerintahan, dalam data center itu juga warga bisa melihat total jumlah penduduk Kotamobagu, lokasi tempat wisata, proses perijinan bahkan seluruh seluk beluk daerah ini. Hal itu kami sajikan lewat pembangunan data center yang sementara kami siapkan,” ucap Agung,

Agung mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah mempersiapkan seluruh aplikasi yang akan mendukung pengoperasian data center tersebut. “Seluruh aplikasi sementara kami siapkan. Sehingga, hal ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses data center tersebut,” tambahnya.

Agung berharap kehadiran data center tersebut akan lebih memudahkan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan informasi yang diminati oleh mereka. “Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung ‘Kota Pintar’ serta Tahun Investasi yang telah dicanangkan oleh Walikota. Dengan demikian, tidak ada lagi bahasa ketertutupan informasi di daerah ini. Semuanya serba terbuka dan bisa diakses langsung oleh masyarakat,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: