Jabatan Sekretaris Daerah Bolmong Segera Dilelang

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Jabatan Sekretaris Daerah Bolmong Segera Dilelang BOLMONG – Belum adanya Sekretaris Daerah (Sekda) definitive di Kabupaten Bolaang Mongondow hingga saat ini, membuat jajaran pemerintahan di daerah tersebut mulai menggodok panitia seleksi (pansel) untuk jabatan tersebut. Hal ini dikatakan oleh  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Hamri Binol melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir (Bankir) Yanny Pudul, seraya mengatakan kalau pihaknya sudah membentuk Pansel (Panitia Seleksi) calon Sekda Bolmong. “Pansel-nya sudah dibentuk, ada keterwakilan akademisi, kalangan birokrat senior dari Pemprov Sulut, serta tokoh masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsultasi ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) terkait tahapan seleksi ini. “Kemungkinan Selasa (esok, red) kami akan berkonsultasi sekaligus membawa biodata masing-masing Pansel,” katanya.

Untuk pelaksanaannya terang Pudul, masih menunggu persetujuan dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). “Kalau sudah ada izin dari Kemendagri, Pemkab Bolmong segera melaksanakan tahapannya,” katanya.

Selain itu, terang Pudul, jabatan Ashari sebagai Plt Sekda Bolmong, diperpanjang sampai dilantiknya pejabat definitif. “Sudah diperpanjang sejak November 2016 lalu, dan dengan adanya PP nomor 18 tentang perangkat daerah, jabatan Plt Sekda otomatis diperpanjang,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan, ia diberikan amanah untuk menjalankan pelaksana tugas hingga ditetapkan pejabat definitif. “Tugas Sekda tentunya menjadi amanah bagi siapa pun pejabat yang dipercayakan,” ujar Ashari yang pernah menjabat Plh Bupati Bolmong. “Intinya, semua ASN baik pejabat maupun staf harus mendukung tugas Sekda, siapapun yang ditunjuk,” kata Ashari. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.