Oknum Guru di Kotamobagu Diduga Aniaya Siswa

Bagikan Artikel Ini:
Oknum Guru di Kotamobagu Diduga Aniaya Siswa

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Salah satu oknum guru di Kotamobagu diduga aniaya siswa yang duduk di kelas 2 SD berinisial GP alias Jeje (7). Mirisnya, dugaan penganiayaan tersebut dilakukan oleh oknum guru yang kesehariannya bertugas di SDN 4 Motoboi Kecil berinisial SK alias Yayu hanya karena Jeje tidak masuk sekolah sehari.

Dari penuturan orang tua siswa Yollanda Aduango diketahui kalau dugaan penganiayaan itu dilakukan oleh guru tersebut dengan menggunakan bambu. “Oknum guru itu memukul pantat anak saya dengan menggunakan bambu, sehingga mengakibatkan memar. Akibatnya, anak saya trauma dengan kejadian itu,” ucap Yollanda.

Dirinya pun tidak terima dengan perlakuan oknum guru tersebut, dimana menurut Yollanda seharusnya pihak sekolah bisa mencari cara lain untuk mendidik anaknya tersebut. “Ini sudah keterlaluan. Sekolah bukan tempat menunjukkan kekerasan, apalagi untuk anak dibawah umur seperti Jeje. Seharusnya, ketika anak saya tidak masuk sekolah dilaporkan kepada saya selaku orang tua, agar bisa diberikan didikan juga yang lebih ketat di rumah. Bukannya malah memukul dan mengakibatkan anak saya trauma,” cecarnya.

Untuk hal tersebut Yollanda mengatakan kalau dirinya akan mengadukan hal itu ke pihak yang berwajib. “Ini sudah melanggar undang-undang perlindungan anak. Saya akan melaporkan hal ini ke kepolisian. Selain itu, saya berharap agar Pemerintah Kotamobagu lewat instansi teknis terkait bisa memanggil guru tersebut untuk diberikan pembinaan,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.