ADV2 ADV2 ADV2

Pemerintah Siapkan Rp16 Miliar Untuk Pembangunan MRBM Tahun Ini

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,Pemerintah Siapkan Rp16 Miliar Untuk Pembangunan MRBM Tahun Ini KOTAMOBAGU – Proses pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) di Kotamobagu dipastikan akan terus berlanjut tahun 2017 ini. Pasalnya, Pemerintah siapkan Rp16 miliar untuk pembangunan MRBM tahun ini, dimana hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kotamobagu Adin Mantali. “Untuk anggaran pembangunan MRBM tahun ini telah dialokasikan dalam APBD sebesar Rp16 miliar,” ucap Adin.

Dirinya mengatakan, anggaran sebesar itu untuk melakukan pekerjaan tahap akhir bangunan yang diprediksi akan menjadi masjid termegah di wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut. “Iya dana itu nantinya untuk tahap finishing, dimana pemasangan keramik, pengecetan serta kebutuhan lain masuk dalam anggaran itu,” tambahnya.

Saat ini kata Adin, proses pekerjaan pembangunan kubah MRBM masih terus berlanjut. Dimana, kontraktor pengerjaan dalam hal ini PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) masih diberikan kesempatan 50 hari, guna menyelesaikan pekerjaan tersebut dari batas waktu akhir Desember 2016 silam. “Dari kemajuan pekerjaan yang ada waktu tersebut akan cukup. Sebab, proses pemasangan enamel di kubah masjid utama hingga saat ini terus berlangsung. Bahkan, proses pekerjaan itu dilakukan juga pada malam hari,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: