Pemkab Bolsel Bakal Lakukan Sosialisasi Batas Desa

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Pemkab Bolsel Bakal Lakukan Sosialisasi Batas Desa BOLSEL – Pemkab Bolsel bakal lakukan sosialisasi batas desa di tahun 2017 ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sub Bagian Otonomi Daerah Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Bolmong Selatan, Indrajaya Mokoagow SIP kepada beritatotabuan.com, belum lama ini.

“Nantinya kegiatan tersebut akan menghadirkan seluruh kepala desa, dan juga camat se Kabupaten Bolaang Mogondow Selatan,” ujar Mokoagow.

Untuk sosialisasi tersebut, Mokoagow mengatakan pihaknya mengagendakan kegiatan itu bisa terlaksana pada April 2017 nanti. Dimana, dalam kegiatan itu akan menghadirkan pemateri dari badan informasi geopasial. “Dalam materi sosialiasi itu akan dipaparkan tentang hukum tapal batas, berdasarakan Peraturan Mendagri nomor 45 tahun 2016,” tambahnya.

Mokoagow mengatakan kalau kegiatan tersebut dibuat agar persoalan tapal batas desa tidka menjadi masalah dikemudian hari. “Ini merupakan salah satu langkah antisipasi. Sehingga, hal-hal yang mengenai batas wilayah desa bisa dipahami oleh aparat desa yang ada di Kabupaten Bolmong Selatan,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.