ADV2 ADV2

Pemkab Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan

Bagikan Artikel Ini:
Pemkab Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan

Pemkab Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemkab Bolmong, melalui Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Sekretariat Daerah  (Setda) Kamis, (26/01/2017) kemarin, menggelar sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan ( (SIRUP) Tahun 2017. Kegiatan ini diikut oleh seluruh pimpinan perangkat daerah dan pejabat pengadaan.

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung melalui Asisten 2 Pemkab Bolmong, Ir I Wayan Gede mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terjadi saat ini, berdampak pada perubahan-perubahan mendasar menuju paradigma baru. “Memasuki era teknologi informasi dan komunikasi yang mengarah pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah, dalam rangka otomatisasi pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan dan lebih mudah,” katanya.

Ia menjelaskan, sebagai BLP  pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan salah satu hal yang sering mendapat sorotan, namun permasalahan yang ada salah satunya dapat diatasi dengan pemanfaatan teknologi informasi. “Yaitu  sistem pengadaan secara elektronik atau e-Procurement yang selain bertujuan untuk mempermudah pengelola pengadaan barang dan jasa pemerintah, juga bertujuan untuk tetap menjaga sisi akuntabilitas dal pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” katanya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.