ADV2 ADV2 ADV2

Seribu Bantuan Untuk UKM di Kotamobagu Akan Disebar Tahun Ini

Share This:

Seribu Bantuan Untuk UKM di Kotamobagu Akan Disebar Tahun Ini

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Besarnya perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap keberlangsungan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah tersebut terus diperlihatkan. Lihat saja, setelah sebelumnya pemerintah lewat Dinas Peridustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, berencana akan menerbitkan sertifikat UKM, dalam waktu dekat seribu bantuan untuk UKM di Kotamobagu akan disebar tahun ini juga. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disperindagkop-UKM Kotamobagu Herman Joseph Aray SIP belum lama ini kepada sejumlah awak media. “Tahun ini kita akan berikan seribu bantuan untuk UKM di Kotamobagu,” ucap Herman.

Namun demikian, Herman mengatakan besaran bantuan tersebut masih akan dibahas oleh mereka. “Soal besaran bantuan akan kita susun sesuai dengan anggaran yang tertata dalam APBD tahun 2017 ini,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Aray pihaknya pun masih akan melakukan kajian terkait dengan kuota bantuan di setiap desa yang akan diterima oleh UKM. “Kita akan melihat data-data yang ada, terkait dengan berapa banyak UKM yang ada di tiap desa. Dengan demikian, kita bisa melakuan pemetaan dan penentuan kuota sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: