Uji Kompetensi Untuk Tenaga Honda Bakal Digelar Pemkab Boltim

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Uji Kompetensi Untuk Tenaga Honda Bakal Digelar Pemkab Boltim BOLTIM – Proses uji kompetensi untuk tenaga Honda Bakal digelar Pemkab Boltim dalam waktu dekat. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Reza Mamonto, “Saat ini kita sudah menurunkan tim untuk pendapatan jumlah tenaga honor di masing-masing instansi,” ucap Reza.

Reza mengatakan, selain data jumlah tenaga honor aktif, kuota tenaga honor yang diakomodir akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi. “Tentu mengacu pada rasionalisasi kebutuhan daerah, sebab jangan sampai jumlah tenaga honor mubazir sehingga berdampak membebani  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” jelasnya.
Untuk proses pendataan Reza mengatakan akan dipacu hingga pekan ini, sehingga menurutnya  pelaksanaan uji kompetensi dapat dilakukan bulan ini. “Kita pacu agar Februari sudah aman, semua tenaga honor bekerja maksimal sesuai tugas masing-masing,” ucapnya.
Ia menyebutkan, syarat menjadi peserta uji kopetensi adalah pegawai berstatus tenaga honorer atau bekerja minimal dua tahun. “Bagi tenaga kontrak atau yang baru masuk, tentu masih menyesuaikan,” bebernya.
Ditanya, jumlah tenaga honorer yang akan direkrut. Ia mengaku, belum bisa menyebutkan jumlah, sebab Ia mengatakan, jumlah yang direkrut sudah sesuai kebutuhan. “Belum tau, nanti saja. Tentunya kita hanya merujuk pada kebutuhan masing-masing satuan kerja,” tukasnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.