ADV2 ADV2

Waspada Peredaran Obat KB Palsu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Waspada Peredaran Obat KB Palsu BOLTIM  – Warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diminta waspada peredaran obat KB palsu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Boltim,Saida Paputungan saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (12/01/2017) kemarin. “Jadi bagi warga disarankan untuk mengambil obat KB di Puskesmas setempat untuk mengahindari obat palsu atau yang sudah kadarluasa, karena di Puskesmas sangat aman karena selalu diawasi,” ungkap Saida.
Saida menambahkan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh kader KB desa untuk selalu memberikan sosialisasi ke masyarakat. “Jadi obat KB itu ada tiga jenis yakni tablet, suntik dan implan. Bahaya mengkonsumsi obat palsu akan berakibat buruk pada kesehatan serta dapat mengancam nyawa kita,” tuturnya.
Pihaknya juga saat ini juga sedang meningkatkan program vasektomi, dimana kabupaten Boltim sukses dalam program ini pada tahun sebelumnya. “Kita akan tingkatkan, saat ini sudah ada 41 warga Boltim yang mengikuti program ini dari tahun 2013, dan para warga ini sampai sekarang tidak ada keluhan terkait dampak dari vasektomi,” tutupnya. (Mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.