Boltim Kumpulkan Puluhan Agen Wisata

Bagikan Artikel Ini:

 

Foto bersama Bupati Boltim dan Travel Agent Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya mempromosikan potensi wisata di Boltim. Salah satunya bekerjasama dengan Travel Agen Sulut (TAS), yang merupakan perkumpulan seluruh agen travel di Sulut. Langka itupun diapresiasi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH. “Saya mengapresiasi dinas terkait dalam dua bulan terus bekerja keras termasuk staf khusus bidang Pariwisata untuk mempromosikan Pariwisata di Boltim.” terang Sehan usai menerima puluhan TAS, Selasa (21/02/2017) kemarin.

Menurutnya, kedatangan puluhan agent wisata sangat penting dalam mempublikasikan potensi wisata yang dapat menarik turis lokal maupun mancanegara. Apalagi Pemkab Boltim dalam tiga tahun ke depan, terus berupaya memperbaiki akses infrastruktur menuju objek objek wisata. “Seperti wisata Danau, sebab ada kurang lebih enam danau, air terjun dan wisata bahari. Sehingga bisa mampu bersaing dengan wisata dari daerah lain,” ujar Bupati.

Sehan mengungkapkan, program Pariwisata sesuai dengan program Pemerintah pusat dan Provinsi Sulut. Mampu mendatangkan turis sebanyak dua juta wisatawan sampai dengan tahun 2019. Dan dari lima daerah yang menarik dikunjungi wisatawan salah satunya di Boltim. “Ini juga permintaan dari Gubernur Sulut. Ada juga permintaan dari Kementerian Pariwisata untuk disediakan kurang lebih 10 Hektare untuk di didirikan Universitas Pariwisata dan kita akan siapkan dan lebihnya akan disiapkan oleh kementerian Pariwisata,” ungkap Sehan

Target kedepan, kata Sehan, ada beberapa objek wisata yang sudah disiapkan infrastrukturnya seperti danau mooat kemudian tempat paralayang anggarannya sudah ada. “Sedangkan sektor bahari saya sudah minta kajiannya seperti pulau Nenas, pantai Tanjung Woka dan pantai Ariang,” ujarnya.

Terpisah, Ketua TAS, Merry Karouwan mengungkapkan, tujuan datang ke Boltim yakni untuk mengeksplore tempat tempat wisata yang ada di Boltim. Karena selama ini tidak pernah tersentuh. “Kedatangan kami ini, untuk melihat potensi wisata yang ada. Mudah mudahan kami dapat menawarkan ke tamu atau turis,” imbuh Merry. (Mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.