BPBD Bakal Rekrut Tim Reaksi Cepat

Bagikan Artikel Ini:

 

Togap Simanjuntak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan Tim Reaksi Cepat (TRC) khusus bagi warga yang ada di daerah itu. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Kotamobagu Togap Simanjuntak SH kepada beritatotabuan.com, belum lama ini. “Kami membutuhkan sekitar 30an orang untuk mengisi Tim Reaksi Cepat (TRC) khusus dari BPBD,” ucap Togap.

Togap mengatakan, TRC tersebut nantinya akan direkrut dari relawan siaga bencana yang belum lama ini telah dilatih oleh mereka. “Ada beberapa persyaratan untuk bisa mask TRC, salah satunya adalah postur tubuh yang memungkinkan. Dimana, nantinya mereka akan diberikan pelatihan khusus untuk menghadapi bencana,’ tambahnya.

Togap mengakui kalau saat ini TRC telah ada di Pemkot Kotamobagu. Dimana, tim tersebut merupakan gabungan dari sejumlah instansi terkait yang ada di pemerintahan. “Tim reaksi Cepat sesuai dengan Perwako sudah ada di lintas sektoral. Namun, untuk lebih mengefektifkan kita berencana membentuk TRC khusus BPBD yang nantinya akan direkrut pada April mendatang,” tutupnya. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.