BPBD Kotamobagu Bakal Dirikan Posko Siaga Bencana

Bagikan Artikel Ini:

 

Gulimat Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah langkah berupa program untuk mengantisipasi serta menanggulangi bencana, terus disiapkan oleh Pemkot Kotamobagu. Lihat saja, tahun depan Pemkot lewat Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) berencana untuk mendirikan Posko Siaga Bencana. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kotamobagu Gulimat Mokoginta lewat Kepala Bidang Tanggap Darurat Kotamobagu, Togap Simanjuntak SH kepada beritatotabuan.com, belum lama ini.

“Sebenarnya pendirian posko siaga bencana tersebut akan dibuat tahun ini. Namun, anggarannya belum tercover lewat APBD. Untuknya, hal ini akan kita coba maksimalkan tahun depan,” ujar Togap.

Togap bahkan mengatakan kalau Posko Siaga Bencana tersebut nantinya akan didirikan hingga tingkat Kecamatan di Kotamobagu. “Jadi Posko induknya ada di tingkat Kota. Sementara untuk tiap kecamatan juga akan didirikan, sehingga ketika terjadi bencana bisa langsung dikordinasikan untuk kemudian diturunkan personil kesana,” tambahnya.

Seiring dengan pendirian posko bencana tersebut, Togap juga mengatakan aka nada call center (pusat panggilan) yang akan dibuat oleh mereka ketika terjadi bencana. “Yang pasti seluruh upaya untuk meminimalisir angka kerugian ketika terjadi bencana akan terus kita upayakan. Salah satunya ya dengan pendirian posko dan call center tersebut,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.