Dengan Kartu Ini, Warga Kurang Mampu Bisa Dapatkan Kebutuhan di Warung Terdekat

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepedulian Pemkot Kotamobagu terhadap warga kurang mampu terus ditunjukkan. Betapa tidak, selain akan menerima bantuan berupa beras sejahtera (Rastra) dan Prgram Keluarga Harapan (PKH), saat ini para warga kurang mampu di daerah itu akan segera menerima jasa bantuan berupa program E-Warung.

Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Bidang Sosial Roi Paputungan kepada sejumlah awak media, yang mengatakan kalau proposal untuk bantuan program e-Warung itu saat ini tengah disusun oleh mereka, untuk diajukan ke pemerintah pusat, dalam hal in Kementerian Sosial (Kemensos). “Jika proposal itu disetujui oleh pemerintah pusat, maka program tersebut akan bisa dijalankan pada pertengahan tahun ini,” ucap Roi,

Roi menegaskan kalau program tersebut hanya dikhususkan kepada warga yang menerima bantuan Rastra dan juga PKH. Dimana, hal tersebut bertujuan agar para penerima bantuan lebih dimudahkan dalam pelayanan, dan bisa meminimalisir penyelewengan. “Nantinya para penerima PKH dan Rastra akan mendapatkan kartu khusus, yang mana dari kartu tersebut mereka bisa datang ke warung yang sudah ditunjuk oleh pemerintah dan kemudian menerima barang yang dibutuhkan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.