ADV2 ADV2

Di Boltim Ada Perekrutan CPNS Untuk Formasi Lulusan SMA

Bagikan Artikel Ini:
Di Boltim Ada Perekrutan CPNS Untuk Formasi Lulusan SMA

Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya. Pasalnya, Pemkab Bolmong Timur berencana akan membuka rekruitmen CPNS tahun 2017 untuk formasi lulusan SMA dan sederajat tahun ini. Dimana, perekrutan tersebut  untuk mengisi posisi sopir ambulans, Satpol-PP, dan petugas pemadam kebakaran. “Selain SMA, Pemkab juga membuka formasi untuk tenaga kesehatan dan guru,” terang Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim,  Muhammad Assagaf, kemarin.

Ketiga formasi itu, kata dia, sedang dikaji dan disesuaikan posisi jabatan yang tersedia di Boltim. “Sehingga putra-putri Boltim bersiap diri untuk bekompetisi secara sehat,” ungkap Assagaf.

Untuk formasi SMA, dibuka karena belajar dari pengalaman ada PNS meminta mutasi. “Dari tahun 2010 sampai hari ini sudah 28 yang pindah. Akhirnya perjanjian gugur, karena memang tidak bisa kita tahan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya akan memperjuangkan Honor Daerah (Honda) kategori dua berjumlah 126 untuk diangkat menjadi PNS. Dalam waktu dekat, akan melakukan kajian dan melaporkan kepada bupati, kemudian akan diantar ke pemerintah pusat. “Rencananya minggu depan sudah akan dibawa ke pusat,” ujarnya.

Terkait anggaran, ia menjelaskan, masih mencukupi. Karena untuk belanja gaji saat ini di bawah angka 40 persen dari total APBD. “Soal kapan akan dibuka, paling lambat September, pengumuman di November, dan mulai bertugas di awal Januari,” pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Robi Mamonto menambahkan, ‎pihaknya saat ini dalam proses perampungan berkas untuk diajukan ke pusat. “Paling lambat minggu depan sudah tuntas,”  imbuhnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.