ADV2 ADV2 ADV2

Dinkes Boltim Tanggap Cepat Hadapi DBD

Share This:

 

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Langkah tanggap cepat dilakukan oleh Dinas Kesehatan  (Dinkes) Boltim untuk menghadapi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Lihat saja, begitu menerima loporan adanya warga yang diduga terserang penyakit tersebut di Desa Matongkad, instansi yang dipimpin oleh Eko Marsidi SKM itu langsung turun ke lapangan, guna melakukan observasi. “Begitu menerima laporan warga pecan lalu, kita langsung melakukan uji sampel daerah pasien, dimana hasilnya pasien tersebut positif terserang DBD. Kita juga langsung melakukan langkah preventif,” ujar Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi melaui Kepala Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit Dan Lingkungan Dinkes Boltim Sammi Rarung.

Selain itu, Sammi mengatakan lokasi tempat tinggal pasien dilakukan pengasapan  pada radius 200 meter dari rumah tempat tinggal pasien DBD. “Kondisi pasien terus dipantau baik itu perawatan di rumah sakit. Kami bersyukur karena pasien cepat ditangani,” jelasnya Selasa (14/02/2017)

Sammi pun mengatakan kalau pihaknya hingga saat ini terus siaga dalam menerima laporan warga, terkait dengan penyebaran penyakit DBD tersebut. “Yang jelas kita terus siap kapan saja. Begitu ada laporan masuk, kami langsung turunkan tim untuk menangani hal tersebut,” tambahnya. (mg3/Mon77)

author

Author: