Dishub Bolmong Sediakan Anggaran Pengadaan Rambu Lalin

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Bolmong, Dinas Perhubugan (Dishub) dalam waktu dekat akan melakukan pengadaan sejumlah rambu lalu lintas di beberapa daerah yang dinilai rawan terjadi kecelakaan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, Zulfadly Binol. “Nantinya akan dibangun rambu-rambu lalulintas di beberapa titik rawan yang ada di Bolmong dan sudah ada anggaran berkira Rp 100 Juta, juga ada pembagian jalan antara jalan nasional, provinsi, dan kabupaten,” ujar Zul.

Dirinya menambahkan, ada pembagian tugas antara Dinas Perhubungan Bolmong dan Sulu. Untuk program tahun 2017, rambu-rambu lalu lintas seperti di Passi, Dumoga akan dibangun. “Ada yang dua jalur, akan pasang tanda putar balik. Deliniator, marka jalan, paku jalan. Semuanya sudah kami programkan tahun ini. Ada juga yang jalan provinsi, tapi sudah kami usulkan untuk dibangun,” katanya.

Dirinya pun berharap masyarakat setempat bisa ikut menjaga rambu-rambu lalu lintas yang nantinya akan dipasang tersebut. “Jadi, masyarakat harus menjaga apa yang sudah dibangun, dirawat bersama, sehingga lebih bertambah, bukan berkurang pembangunannya,” katanya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.