Dua Pohon Besar di Kotamobagu Tumbang, BPBD Siaga

Bagikan Artikel Ini:
Dua Pohon Besar di Kotamobagu Tumbang, BPBD Siaga

Hujan Deras serta angin kencang di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dua pohon besar di Kotamobagu tumbang Senin (06/02/2017) siang tadi, saat angin kencang disertai hujan deras mengguyur daerah itu. Dua pohon tersebut terinformasi terletak di 2 lokasi berbeda, yakni di Asrama Kipan C di Kelurahan Genggulang, dan Jalan Ade Irma Kelurahan Kotamobagu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu, Gulimat Mokoginta melalui Kepala Bidang Tanggap Darurat Togap Simanjuntak membenarkan informasi itu. “Memang dari informasi yang kami dapat ada dua lokasi. Selain di Kipan C juga di Jalan Ade Irma depan Pengadilan Negeri Kotamobagu,” ungkap Togap.

Togap mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang tersebut. “Untuk jalan Ade Irma sudah sementara dibersihkan agar tidak menganggung arus lalu lintas. Sementara di Kipan C kita masih mencari mesin pemotong yang agak besar. Sebab, pohon yang tumbang ini cukup besar. Kami juga sudah meminta pihak TNI agar ikut membantu membersihkan pohon yang tumbang tersebut,” tambahnya.

Togap juga mengatakan kalau dari informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima oleh mereka. Angin kencang serta hujan deras tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WITA sore ini. “Kami menghimbau warga waspada akan cuaca ekstrim ini. Jangan dulu keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.