ADV2 ADV2

Empat Puskesmas di Bolsel Ditargetkan Terakreditasi Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:
Empat Puskesmas di Bolsel Ditargetkan Terakreditasi Tahun Ini

dr Sadly Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Empat Puskesmas di Bolsel ditargetkan terakreditasi tahun ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dr Sadly Mokodongan kepada beritatotabuan.com, Senin (06/02/2017) kemarin di ruang kerjanya. “Rencananya tahun ini ada empat puskesmas yang akan diakreditasi, masing-masing Puskesmas Duminanga, Momalia, Molibagu dan Pinolosian,” ujar Sadly.

Sadly mengatakan, di tahun 2016 lalu dua Puskesmas yang ada di daerah itu yakni Puskesmas Momalia dan Pinolosian sebenarnya sudah siap diakreditasi. Namun, demikian katanya hal tersebut belum bisa terealisasi karena ada sejumlah kendala teknis. “Tim im yang dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) waktu itu hanya turun sampai di Puskesmas Pinolosian. Saat ini kita tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan itu,” tambahnya.

Ditambahkan olehnya, mutu pelayanan serta sarana dan prasarana Puskesmas Pinolosian sudah memenuhi standar akreditasi. “Memang beberapa syarat cukup berat. Namun, kami optimis target tersebut bisa tercapai tahun ini,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.