ADV2 ADV2 ADV2

Forki Kotamobagu Utus 18 Atlet Karate di Kejuaraan Tingkat Asia

Share This:

 

Feoba Tumundo,. Ketua Forki Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Geliat kepengurusan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kotamobagu dibawah kepemimpinan Feiba Tumundo rupanya mulai menampakkan hasil yang positif. Betapa tidak, belum juga setahun dilantik sebagai Ketua Forki Cabang Kotamobagu Feiba saat ini tercatat telah mengutus sekitar 18 orang atlet karate di Kotamobagu untuk berlaga di kejuaraan tingkat Asia yang digelar di Jakarta.  “Iya, barusan pagi tadi kita melepas 18 orang atlet karate untuk mengikuti kejuaraan SBY Cup tingkat Asia di Jakarta,” ucap Feiba.

Feiba mengatakan, 18 atlet karate tersebut merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan mereka selama ini. “Yang berangkat rata-rata pernah menjurai sejumlah pertandingan sebelumnya. Makanya, saya tidak ingin mengecewakan mereka,” tambahnya.

Menariknya, keberangkatan tersebut menurut Feiba sebagian besar biayanya ditanggung oleh pengurus Forki Cabang Kotamobagu. “biaya tiket serta akomodasi ditanggung oleh kami pengurus,” paparnya.

Untuk sumbangan dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora), Feiba tidak menampiknya. “Namun, sumbangan dari Dispora tidak seberapa. Yang jelas saya tidak akan menyeburkan nominalnya. Hanya saja jauh dari harapan kami,” tukasnya.

Feiba pun berharap para atlet yang berangkat tersebut bisa membawa medali ke Kotamobagu. Bahkan, untuk memberikan semangat para atlet tersebut, Feiba mengatakan dirinya akan mengawal proses pertandingan itu langsung di Jakarta. “Saya akan langsung mendampingi mereka. Mudah-mudahan hal ini bisa membuahkan hasil yang maksimal,” tutupnya. (jun)

author

Author: