ADV2 ADV2 ADV2

Hotel di Kotamobagu Bakal Punya Nuansa Kebudayaan

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,Hotel di Kotamobagu Bakal Punya Nuansa Kebudayaan KOTAMOBAGU – Seluruh hotel di Kotamobagu bakal punya nuansa kebudayaan lokal. Hal ini menyusul dengan rencana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu yang akan memanggil sejumlah pengusaha perhotelan, guna membahas rencana tersebut. “Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk lebih mempromosikan budaya lokal, lewat pengunjung hotel yang kerap datang menginap di Kotamobagu,” ucap Kepala Disbudpar Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga,

Bambang mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya berencana akan membahas persoalan pakaian adat yang akan diminta agar karyawan hotel bisa menggunakan di hari-hari tertentu. “Iya, pakaian adat salah satunya. Dengan penggunaan pakaian adat oleh karyawean hotel tentunya bisa ikut mempromosikan budaya lokal daerah ini,” tambahnya.

Kebudayaan itu sendiri menurut Bambang bukan hanya berkisar pada prosesi perkawinan ataupun kematian. Namun lebih dari itu, hal tersebut menurutnya harus ditumbuh kembangkan di segala sector. “Salah stunya adalah sektor pariwisata dalam hal ini perhotelan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: