ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmong Bakal Lakukan Scan C1 Usai Perhitungan Suara di TPS

Share This:

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Keterbukaan informasi terkait dengan hasil Pilkada Kabupaten Bolmong rupanya mendapatkan perhatian khusus oleh KPU Kabupaten Bolmong. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua KPUD Kabupaten Bolmong Fahmi Ghazali Gobel yang mengatakan, kalau pihaknya berencana akan menggelar proses scan C1 usai perhitungan suara dilakukan di TPS. “Jadi usai perhitungan suara di tiap TPS, aka nada petugas KPPS yang mengantar data C1 kepada kami. Dimana, data tersebut akan kami scan dan upload ke web KPU pusat,” ucap Fahmi.

Dirinya pun mengundang kepada tim kampanye masing-masing pasangan calon untuk bisa mengikuti proses scan C1 tersebut. “Kepada Panwaslu juga kami undang untuk bisa melihat langsung proses tersebut. Scan C1 ini kami targetkan selesai dalam 12 jam,” tambahnya.

Soal lokasi, Fahmi mengatakan pihaknya berencana menggelar proses scan C1 tersebut di Kantor KPU Bolmong yang berada di Kotamobagu. “Di Lolak jaringan internetnya susah. Lagipula proses scan C1 ini sudah kami sampaikan dalam Rakor Forkopimda beberapa waktu lalu, serta atas izin KPU Sulut dan sudah dikordinasikan dengan Panwaslu serta kami juga sudah menyurat ke masing-masing tim pasangan calon,” tutupnya. (jun)

 

author

Author: