KPUD Bolmong Sukses Gelar Debat Pasangan Calon Pilkada Tahap Akhir

Bagikan Artikel Ini:

 

ADVETORIAL

PAsangan calon Kepala Daerah saat melakukan debat kandidat yang difasilitasi oleh KPUD Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Proses debat pasangan calon kepala daerah tahap akhir akhirnya sukses digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Momgondow (Bolmong), Selasa (07/02) siang tadi, Bertempat di Gedung Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, dengan mengambil tema Kesejahteraan Rakyat, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soeprojo Mokoagow – Yanni Ronni Tuuk (Nomor Urut 1), serta paslon Bupati dan Wakil Bupati Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Jefry Tumelap (Nomor Urut 2) yang di fasilitasi oleh Dr. Fitri Mamonto selaku moderator berjalan lancar dan dinilai sukses.

Suasana debat kandidat yang digelar oleh KPUD Kabupaten Bolmong

Babak 1, masing-masing paslon oleh moderator diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi terkait tema kesejahteraan rakyat ke depan bila terpilih nanti. Sementara pada babak ke-2, panelis yang terdiri dari empat orang akademisi mengajukan pertanyaan dalam konteks visi misi para paslon. Untuk babak ke-3, kedua paslon diberikan kesempatan oleh moderator untuk saling mengajukan pertanyaan bila terpilih nanti dengan tema masih seputaran kesejahteraan rakyat. Babak  ke-4, oleh moderator paslon diberikan waktu untuk menyimpulkan hasil debat serta kesan dan pesan.

Komisioner KPUD Kabupaten Bolmong dan KPUD Provinsi Sulut saat menyaksikan proses debat kandidat tahap akhir

Sementara itu, Ketua KPUD Bolmong Fahmi Gobel usai debat kepada sejumlah awak media mengatakan, “Kami KPUD Bolmong mengucapkan, banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat atas telah berpartisipasi dalam mengsukseskan Debat Paslon kada ini dengan aman, lancar dan terkendali,” ujar Fahmi.

Foto bersama usai pelaksanaan Debat Kandidat oleh KPUD Kabupaten Bolmong

Ditambahkan Fahmi, Kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk menentukan sikap  pemilih, bukan dipengaruhi Politik uang atau unsur lain, dan ini menjadi referensi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada hari pencoblosan nanti. “Terima kasih juga kepada pihak keamanan yang telah bersama-sama ikut mensukseskan kegiatan debat selama ini kepada Bapak Kapolres Bolmong dan jajarannya serta Bapak Dandim 1303 BM,” tutupnya. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.