Pajabat Yang Tidak Searah Akan Dilengserkan

Bagikan Artikel Ini:

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong terpilih Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tanda awas kepada para pejabat diberikan oleh Calon Bupati Bolmong yang sebentar lagi akan dilantik Yasti Soepredjo Mokoagow. Dalam konferensi pers Kamis (16/02/2017) kemarin, Yasti mengatakan kalau dirinya tidak segan untuk melengserkan pejabat yang tidak searah dengan program Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Hal pertama yang akan kami lakukan setelah dilantik adalah melakukan evaluasi kinerja seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Bolmong,” tegas Yasti.

Srikandi Bolmong ini mengatakan, dirinya bersama dengan Wakil Bupati Bolmong terpilih Yanni Ronny Tuuk, akan memperbaiki semua data termasuk kinerja SKPD. “Target itu akan dilakukan dan dituntaskan pada enam bulan pertama kami bekerja,” tambahnya.

Untuk menata pemerintahan baru, Yasti mengatakan kalau dirinya akan fokus pada pendataan administrasi. Menurutnya, selama ini kekurangan Pemkab Bolmong adalah penataan. “Makanya masalah data dalam pemerintahan sangatlah penting. Melalui pendataan tersebut kita akan mengetahui kondisi semua permasalahan dan nantinya akan memikirkan solusinya,” katanya.

Bukan hanya administrasi, akan tetapi kata dia, persoalan di sektor pertanian, perikanan maupun jasa. “Sesuai misi kami sektor-sektor tersebut akan dikembangkan untuk menuju Bolmong hebat,” tambahnya.

Selain itu, pasca selesainya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolmong, Yasti mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Ada baiknya para pendukung melakukan silaturahmi kepada pendukung calon lainnya dan ajaklah mereka untuk bersama-sama mendukung pemerintahan nanti,” pintahnya.

Calon Wakil Bupati Ronny Yanny Tuuk menambahkan, saat ini tidak ada lagi urut 1 ataupun nomor 2, melainkan tekat kebersamaan untuk membangun Bolmong. “Bagi saya, saat ini baik warga pendukung maupun tidak mendukung adalah sama. Semuanya warga Bolmong dan harus dilayani,” terangnya.

Untuk itu, Yanny berharap kepada warga Bolmong untuk terus mendukung pemerintahan mereka kedepan. “Kita akan menata pemerintahan lebih baik.  Saya berharap warga Bolmong untuk mendukung dalam penyelenggaraan pemerintahan, semuanya untuk masyarakat,” paaparnya.

Sementara itu, Koordinator Media Center Yasti-Yanny, Yusra Alhabsy mengatakan sudah dipastikan pasangan nomor urut 1 adalah pemenang Pilkada Bolmong. Menurut Yusra, dari hasil perhitungan cepat, selisih Paslon 1 dan 2 sangatlah jauh. “Kami yakin pasangan Yasti-Yanny sudah menang meski pleno belum dilakukan. Hal ini berdasarkan data perolehan suara,” ujar Yusra. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.