ADV2 ADV2

Pantau Penggunaan Dana Desa, PKB Kotamobagu Bakal Turun Lapangan

Bagikan Artikel Ini:

Pengurus PKB Kotamobagu bersama Direktur PPMD Kementerian Desa Taufiq Madjis belum lama ini di jakarta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penggunaan Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu mendapatkan perhatian serius dari DPC PKB Kotamobagu. Ini tercermin dari pernyataan Ketua DPC PKB Kotamobagu Jusran Mokolanut ketika bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini. “Kita berencana turun ke desa-desa untuk memantau langsung penggunaan dana desa tersebut,” ucap Jusran.

Jusran mengatakan, keberadaan Kementerian Desa di pemerintah pusat, merupakan salah satu ide dari PKB. Dimana, hal ini bertujuan untuk mengangkat harkat, martabat dan derajat masyarakat pedesaan yang selama beberapa tahun belakangan, kurang tersentuh oleh pembangunan. “Makanya, ini menjadi tanggung jawab kita seluruh pengurus PKB di Indonesia. Sehingga, untuk mengawal itu kami dari PKB kotamobagu akan turun langsung ke desa-desa yang ada guna melihat sejauh mana penyerapan dana tersebut berimbas positif bagi perkembangan desa,” tambah Jusran yang didampigi oleh Sekretari DPC PKB Kotamobagu Dani Iqbal Mokoginta SH.

Jusran juga mengatakan kalau pada agenda turun lapangan tersebut, mereka akan memanggil serta mengumpulkan seluruh elemen yang mengelola dana desa itu. “termasuk Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), dan juga tenaga ahli, serta aparat pemerintah desa. Hal ini kami lakukan, agar kita bisa mengetahui pemanfaatan dana desa tersebut untuk apa saja. Sehingga ini akan dilaporkan ke Menteri Desa,” tutupnya. (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.