Pelaku UKM di Kotamobagu Akan Dipertemukan Dengan Investor

Bagikan Artikel Ini:

 

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah pengembangan sector ekonomi riil di tengah-tengah masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu di tahun 2017 ini. Bahkan, guna mendorong program tahun investasi, dalam waktu dekat sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kotamobagu akan dipertemukan dengan para investor dari luar daerah. Hal ini terungkap saat berbincang dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Herman Aray SIP beberapa waktu lalu.

“Kita berencana akan membawa beberapa pelaku UKM di Kotambagu ke Manado, guna dipertemukan dengan investor, dalam acara Semalam Bersama Investor yang merupakan program kami tahun ini,” ucap Herman.

Herman mengatakan, dari pertemuan tersebut pihaknya akan mencoba untuk memfasilitasi adanya investasi ke pelaku UKM, agar pengembangan usaha kecil di daerah ini kian berkembang. “Banyak UKM yang bisa lebih dikembangkan disini. Diantaranya ada kopi, kacang goyang, maupun gula aren. Nah, harapan kami dari acara tersebut ada 1 hingga 2 investor yang bersedia menanamkan modalnya untuk pengembangan usaha tersebut,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Herman juga mengatakan pertemuan Semalam Bersama Investor yang rencananya akan digelar Maret nanti, merupakan langkah awal mereka, untuk terus melakukan komunikasi dan kordinasi dengan investor luar daerah, “Akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya tentu. Yang jelas kita dari Dinas Perdagangan telah menyiapkan sejumlah program untuk kesuksesan tahun investasi kali ini,’ tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.