Pemkot Alokasikan Dana Untuk Ongkos Tukang di Program Bedah Rumah

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dispera-KP Kotamobagu, Ir Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program pemerintah pusat lewat Kementerian Perumahan Rakyat dalam hal ini Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal dengan program Bedah Rumah, rupanya mendapatkan dukungan penuh Pemkot Kotamobagu. Lihat saja, guna mensukseskan program tersebut, Pemkot Kotamobagu lewar Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Dispera-KP), tahun 2017 ini diketahui telah mengalokasikan sejumlah anggaran guna mendukung program tersebut.

“Jadi anggaran itu diperuntukkan bagi mereka penerima BSPS, untuk membiayai sekitar 30 persen ongkos tukang yang nantinya akan bekerja dalam program itu,” ujar Kepala Dispera-KP Kotamobagu, Imran Amon.

Dirinya menambahkan, kalau pada tahun 2016 lalu program tersebut kurang maksimal, disebabkan adanya kesulitan dari beberapa warga kurang mampu, untuk membiayai ongkos tukang untuk rehabilitasi rumah mereka. “Pemerintah pusat memberikan bantuan BSPS lewat bahan bangunan. Makanya, tahun ini kita sinegiskan dengan membiayai ongkos tukang untuk pengerjaan rehabilitasi rumah warga tersebut,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.