Pemkot Bakal Gelar Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Pemkot Bakal Gelar Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu

Rapat persiapan perayaan Cap Go Meh antara Pemkot Kotamobagu dan perwakilan umat budha

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Budaya keberagamaan dan toleransi antar umat Bergama benar-benar ditunjukkan oleh Pemkot Kotamobagu. Betapa tidak, jika sebelumnya di Kotamobagu hanya ada perayaan Natal dan Tahun Baru serta Idul Fitri dan Idul Adha. Tahun ini Kotamobagu bakal diramaikan dengan aksi barongsai. Hal ini menyusul dengan agenda Pemkot menggelar perayaan Cap Go Meh. Dimana, pematangan tentang rencana pelaksanaan ini dilakukan jajaran pemerintahan dibawah kepemimpnan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada Selasa (07/02/2017) dengan mengundang perwakilan umat Tridarma di Kotamobagu.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu Gunawan Damopolii tersebut membicarakan sejumlah hal menyangkut kesiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. “Rencananya pada puncak perayaan tersebut kita akan mempersembahkan keragaman budaya seperti basongsasi, Barisan Ince Pia, Klarinet, Tari tuitan, Tari Kabela, Drum Band, Masamper, Tari Bali, dan Tari Jawa,” ucap Gunawan Damopolii.

Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti keragaman budaya yang ada di Kotamobagu. Dimana, hal ini menurutnya akan terus dipertahankan oleh mereka. “Kegiatan ini direncanakan akan digelar pada Sabtu 11 Februari 2017 ini. Dimana, puncak perayaannya akan digelar di pusat keramaian, terlebih khusus di Jalan Kartini Kelurahan Gogagoman,” tambahnya. (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.