ADV2 ADV2 ADV2

Puluhan Tong Sampah Akan Disebar di Bolsel

Share This:

 

Suja Alamri SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Program Pemkab Bolsel untuk menggalakkan gerakan kebersihan di daerah itu, mulai direalisasi. Hal ini tercermin dari rencana Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolsel yang akan mengadakan tong sampah dalam waktu dekat. “Ada sekitar 25 tonng sampah yang akan dibuat pada MAret nanti. Dimana, sebagian besar tong sampah itu akan ditempatkan di Desa Sondana, mengingat wilayah itu terpantau belum ada tong sampah sama sekali,” ujar Kepala Dinas Lingkugan Hidup Suja Alamri, kepada beritatotabuan.com, Selasa (21/02/2017) kemarin,

Adapun untuk anggaran pembuatan tong sampah tersebut menurut Alamari telah ditata oleh mereka, dalam APBD tahun 2017 ini. “Jadi pengadaan tong sampah itu anggarannya berkisar Rp60 juta. Dimana, tiap tong sampah akan terdiri dari dua buah kotak untuk memisahkan sampah basah dan sampah kering,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Alamari juga mengatakan tahun ini pihaknya menyiapkan 2 unit bentor sampah, yang bertugas untuk mengangkut sampah di sejumlah wilayah di daerah tersebut. “Untuknya, kami menghimbau masyarakat yang ada di Bolsel agar bisa menjaga kebersihan lingkungan mereka masing-masing,’ tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: