Sekretariat DPRD Bolsel Bakal Hadiri Workshop Nasional Asdeksi

Bagikan Artikel Ini:
Sekretariat DPRD Bolsel Bakal Hadiri Workshop Nasional Asdeksi

Marwan Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Untuk memaksimalkan peran dan fungsi sekretariat DPRD, sebagai salah satu lembaga penyelenggara administrasi keuangan dan kesekreetariatan, instansi yang ada di Bolsel tersebut dalam waktu dekat akan mengikuti kegiatan Workshop Nasional Asosiasi Sekretariat DPRD seluruh Indonesia (Asdeksi). Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmong selatan Marwan Makalalag kepada beritatotabuan.com, Selasa (07/02/2017) kemarin.

“Acara itu rencananya akand igelar dari tanggal 9 sampai 12 Februari di Hotel Grand Mercure Angkasa Kota Medan Sumatera Utara. Dimana, kegiatan ini begitu penting dalam meningkatkan kapasitas lembaga ini sebagai salah satu penyelenggara administrasi dan keuangan terhadap para wakil rakyat di daerah, ucap Marwan.

Marwan megatakan, dalam kegiatan tersebut sejumlah pemateri tingkat nasional seperti pihak Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dan Sekretariat Jendral DPR RI, beserta BPK RI akan hadir sebagai mentor mereka. “Dimana, ini tentunya akan memberikan banyak pengetahuan bagi kami terkait berbagai hal yang menyangkut pengelolaan keuangan dan tata kelola administrasi yang benar,” tambahnya.

Dalam acara itu, Marwan juga mengatakan salah satu materi yang akan didapatkan mereka adalah tentang penyusunan standar oprasional prosedur akuntabilitas laporan pengelolaan  keuangan. “Ini penting, agar dalam pengelolaan keuangan dan adminitsrasi kita tidak melakukan kesalahan,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.