Seleksi Sekda Bolmong Definitif Terus Dimatangkan

Bagikan Artikel Ini:

Seleksi Sekda Bolmong Definitif Terus Dimatangkan

Penjabat Bupati Bolmong saat melakukan konsultasi ke BKN Regional IX terkait seleksi Sekda definitif

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Rencana pelaksanaan seleksi Sekda Bolmog definitive terus dimatangkan oleh pemerintah daerah setempat. Kamis (09/02/2017) kemarin, Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH bersama dengan sejumlah jajarannya mendatangi kantor BKN Regional IX di Manado.

“Dalam rapat hari ini (kemarin, red) dibahas tentang pembentukan Pansel (Panitia Seleksi) Sekda definitif dan persyaratan administrasi pendukung,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Aparatur (P2PA) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Yanny Pudul Skom.

Yanny menambahkan nantinya hasil dari rapat tersebut kemudian menjadi acuan pelaksanakan seleksi ke depan. “Sejauh ini baru membentuk Panse. Belum ada keputusan apa pun yang diambil. Ini kan rapat perdana, semuanya akan berawal di sini, dan nantinya akan berkembang,” katanya.

Ia mengatakan, ada lima penguji dalam Pansel ini, yakni dari akademisi, tokoh masyarakat, BKN, BKPP Provinsi dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Masing-masing mengutus satu perwakilan. “Ya, mereka merupakan orang yang berkompeten di bidangnya. Dari akademisi seperti Ridwan Lasabuda. Pekan lalu, biodata para penguji ini sudah dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Pudul.

Tak hanya itu, selain rapat Pansel mereka juga sekaligus akan meninjau ruang assesment di BKN. Menurutnya, apabila hasil rapat sudah ada.  Jumat pekan ini, pihaknya segera mengurus rekomendasi ke KASN. “Jadi, selasa pekan depan sudah ada pengumuman selama 15 hari. Setelah itu kita buka pendaftaran selama 15 hari juga,” jelasnya.

Ditambahkan, persyaratan umumnya maksimal golongan IV C, Kemudian sudah  pendidikan kilat PIM II, dan juga pernah menjabat eselon II minimal dua kali. “Di Bolmong ada sekira 20 yang sudah PIM II, sementara pangkat IV C ada belasan. Kalau pindah eselon, rata-rata sudah semua,” tutupnya. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.