Wabup Bolsel Buka Kegiatan FGD Revisi RPJMD

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakil Bupati Bolsel saat membuka kegiatan FGD Revisi RPJMD

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Proses revisi terhadap Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) di Kabupaten Bolmong Selatan mulai dilakukan oleh pemerintah setempat. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Focus Group Discussion (FGD) penyusunan rancangan awal revisi RPJMD tahun 2016-2021, Selasa (21/02/2017) kemarin,

Acara yang dibukan langsung oleh Wakil Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah instansi teknis terkait, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolsel Indra Damopolii.

“Kegiatan penyusunan revisi RPJMD ini merupakan sesuatu yang sangat strategis, sebab akan bermuara pada pembentukan Perda revisi yang akan menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah, dan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah, serta Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” ujar Iskandar.

Iskandar menjelaskan, Perda nomor 08 tahun 2016 tentang RPJMD yang telah ditetapkan, belum menyesuaikan sepenuhnya sesuai amanat peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016  tentang organisasi perangkat daerah, “Untuknya, dengan asar itu perlu dilakukan revisi perda nomor 08 thn 2016, guna penyesuaian berkaitan dengan momenklatur perangkat daerah tujuan dan sasaran perangkat daerah yang menjadi tugas pkkok dan fungsi perangkat daerah, serta program perangkat daerah dalam rangka menjabarkan visi dan misi pemerintah,” tambahnya.

Iskandar pun berharap kegiatan FGD tersebut dapat dilakukan dengan penuh kesungguhan, dengan memberikan masukan pikiran-pikiran yang dapat memberi nilai tambah dalam proses penyusunan revisi RPJMD nanti. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.