Wabup Boltim Apresiasi Langkah Dewan Pers Dalam Penataan Media

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim saat ucapara apel Korpri dan peringatan Hari Pers Nasional

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Bertempat di halaman Kantor Bupati Boltim, Senin (20/02/2017) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, menggelar peringatan Hari Pers Nasional tahun 2017, yang turut dirangkaikan dengan Apel Korpri.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Muhamad Assegaf, para Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Boltim beserta sejumlah Sangadi, terlebih khusus para Wartawan Biro Boltim.

Dalam sambutannya, Rusdi mengatakan Pers yang memberitakan berbagai aktivitas kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Korps Pegawai Republik Indonseia (Korpri) diminta untuk professional dan proporsional dalam pemberitaan, sehingga publik benar-benar dapat disuguhkan karya pers yang bermutu dan berkualitas serta mencerdaskan. “Momentum ini kita jadikan ajang silaturahim untuk memperkokoh komitmen kemitraan guna terus bersinergi dalam memajukan daerah yang kita cintai ini,” kata Gumalangit.

Lebih lanjut, Rusdi mengingatkan untuk menyikapi kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat dan tidak terbatas dengan arif dan bijaksana, agar tidak terjebak pada sudut pandang yang keliru dengan menggunakan teknologi informasi tidak pada tempatnya.  “Saya mengajak kepada anggota Korpri dan Insan Pers sebagai kaum terpelajar untuk menjadi garda terdepan dalam mengajak masyarakat memanfaatkan teknologi informasi pada hal-hal positif dan produktif,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gumalangit mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi saat ini, dimana berita bohong (Hoax) berseliweran dimana mana.  Menurutnya, Berita Hoax sangat berbahaya bila dibiarkan tumbuh subur sebab akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Ini tugas berat yang harus kita selesaikan secara bersama-sama. Tepatlah kiranya upaya Dewan Pers yang akan melakukan penataan pada bidang jurnalistik dengan melakukan verifikasi terhadap keberadaan media, baik legalitas maupun kompetensi jurnalis,” terangnya.(Mon77).

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.