ADV2

Walikota Minta Perayaan Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Bisa Dilestarikan

Share This:

 

ADVETORIAL

Sambutan Walikota Kotamobagu dalam perayaan Cap Go Meh 2017

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Perayaan Cap Go Meh dan pawai Karnaval Budaya diminta untuk bisa dilestarikan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam melepas rombongan cap go meh dan karnaval budaya di ruas jalan Kartini Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Bara, Sabtu (11/02/2017) sore tadi. “Ini merupakan sebuah kekayaan dan khazanah budaya yang ada di Kotamobagu. Kiranya, kegiatan seperti ini bisa terus dilestarikan kedepan,” ujar Tatong,

Walikota Kotamonbagu ikut berdesakan dengan iring-iringan pawai Cap Go Meh

Tatong mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan hal yang bisa memperkaya kahazanh pengetahuan tentang kebudayaan dari masing-masing etnis dan daerah. “Sebab, dalam kegiatan ini bukan hanya budaya etnis tionghoa saja, ada juga pagelaran seni dari Bali, dan Jawa yang merupakan kekayaan Indonesia yang ada di Kotamobagu,” tambanhya.

Salah satu pemeran Dewi Quan Im dalam perayaan Cap Go Meh Kotamobagu

Masih dalam kesempatan yang sama, Tatong memberikan apresiasi yang sanagat  tinggi kepada panitia pelaksana, dalam menyemarakkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kotamobagu. “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, dan para donatur yang turut mensukseskan perayaan ini,” ungkapnya.

Pagelaran Tang Sin ikut ramaikan perayaan Cap Go Meh Kotamobagu

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kotamobagu Suryono Wijoyo mengatakan, perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini mengangkat tema  Nusantara Satu Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI. Lanjutnya, Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kotamobagu memiliki keunikan karena seni dan budayanya yang sakral. “Untuk itu, mari kita lestarikan kekayaan budaya di Kotamoabagu lebih khusunya yang ada di Bolaang Mongondow Raya pada umumnya,” ucap Ketua Panitia Imlek dan Cap go Meh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Jajaran Pemkot Kotamobagu, Forkopimda Bolmong, Anggoata DPRD Kotamobagu, serta ribuan warga yang menyaksikan kegiatan tersebut. (advertorial/jun)

author

Author: