Waspada DBD, Warga Diminta Jaga Sanitasi Saat Musim Hujan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di Kabupaten Bolmong Timur, mendapatkan perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim. Untuk mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM meminta agar warga menjaga sanitasi lingkungan.

“Dalam kondisi curah hujan yang tinggi, akan ada banyak genangan air yang tersisa dari setiap guyuran yang terjadi dan menjadi tempat berkembang virus dan jentik nyamuk penyebar DBD jika lingkungan tidak dibersihkan,” ucap Eko.

Dirinya pun meminta agar warga untuk bisa menjaga dan selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal dari sejumlah sampah yang membuat air terus tergenang. “Pola gerakan 3M Plus yaitu mengubur, menguras dan menutup segala bentuk sampah dan tempat air serta menambur abate di setiap tempat air yang akan dimanfaatkan di rumah harus dilakukan, demi menjaga kemungkinan berkembang biak jentik nyamuk tersebut. Itu gerakan bersama di tempat tinggal di musim hujan ini,” tambahnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.