ADV2 ADV2

Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kumpul Seluruh Pelaku UKM

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan SDM Aparatur Pemerintahan dan Pelaku Usaha oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tema Tahun Investasi yang dicanangkan oleh Walikota di tahun 2017 ini rupanya benar-benar dimaksimalkan oleh instansi teknis terkait di pemerintahan itu. Kamis (02/03/2017) pagi tadi misalnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) mengumpulkan seluruh pelaku usaha se Kotamobagu, dalam rangka pelatihan tentang penanaman modal serta pengembangan UKM yang digelar di Restaurant Lembah Bening.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang mengatakan kalau tahun ini ditargetkan mereka sebagai era kebangkitan ekonomi Kotamobagu. “Dicanangkannya tahun investasi untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana, tumpuannya adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada saat ini,” ucap Tahlis.

Sementara itu, Kepala Dinas PM dan PTSP Kotamobagu Noval Manoppo SE ME berharap pelatihan ini bisa menjadi sebuah awal terkait dengan pengembangan usaha di daerahnya. “Para pelaku UMKM kami harap sepulangnya dari pelatihan ini agar bisa memberdayakan pengetahuan yang didapat hari ini. Selain itu, kami juga berharap agar para pelaku usaha bisa memperhatikan dengan teliti proses perijinan, guna kelancaran usaha yang dilakukan,” tambahnya,

Acara itu sendiri, selain menghadirkan para pelaku UMKM juga dihadiri oleh seluruh Lurah dan Sangadi (kepala desa) yang ada di Kotamobagu. Menarikya, selain pemateri dari pihak Pemkot Kotamobagu dalam hal ini Sekda Kotamobagu dan Kepala Dinas PM dan PTSP, juga menghadirkan dua pemateri lainnya, masing-masing Kepala Bidang Pengendalian BKPM pemprov Sulut dan juga AKademisi UDK Indah Samuel SE ME.  (mg1/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.