Dinas Pendidikan Minta Sekolah Awasi Ketat Siswa Saat Jam Pulang

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Fenomena penculikan anak yang mulai merambah ke Kotamobagu dan telah meresahkan warga, direspon cepat oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rastono SPd, yang meminta agar pihak sekolah mengawasi ketat seluruh siswa, terutama saat jam pulang sekolah. “Untuk sekolah yang ada petugas keamanan agar lebih dimaksimalkan penjagaannya. Selain itu, guru piket di setiap sekolah juga harus mengawasi setiap siswa yang akan pulang,” ucap Rastono.

Dirinya mengatakan, himbauan untuk mengawasi ketat siswa saat jam pulang sekolah telah dikeluarkan oleh instansinya kepada seluruh kepala sekolah. “Jadi setiap guru atau wali kelas harus memastikan siswanya bisa dijemput oleh pihak keluarga saat jam pulang sekolah. Pihak keluarga yang akan menjemput itu pun harus benar-benar dikenal oleh guru yang ada di sekolah tersebut,” tambahnya.

Rastono pun mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah yang ada di Kotamobagu, terkait dengan pengawasan siswa saat jam pulang sekolah. “Kepada orang tua juga kami harap, agar bisa menjemput anak mereka ketika pulang sekolah, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama bisa dicegah,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.