Diskominfo Ikuti Bimtek Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Bimtek pengelolaan pengaduan publik bagi pemerintah daerah yang diikuti oleh Dinas Kominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu. Lihat saja, demi lebih menguatkan system pelayanan tersebut,  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu melalui Bidang Statistik Komunikasi dan Informasi publik mengikuti kegiatan bimtek tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional LAPOR!-SP4N Bagi Pemerintah Daerah, bertempat di ruang serbaguna KemenPAN-RB Republik Indonesia, Selasa (21/03/2017).

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Deputi  Bidang  Pelayanan Publik KemenPAN-RB Prof.DR. Diah Natalisa yang sekaligus bertidak selaku pemateri serta sejumlah   pemateri lain, diantaranya  staf ahli kantor staf kepresidenan dan staf ahli ombudsman RI, yang diikuti sejumlah peserta dari 63 pemerintah daerah baik pemprov maupun kab/kota.  “Layanan ini dibuat agar supaya, masyrakat bisa menyalurkan aspirasi atau keluhan terhadap kinerja pemerintah melalui system aplikasi pelaporan yang memadai sehingga dikemudian hari, pelayanan publik secara prima tanpa adanya keluhan dapat tercapai” ujar Natalisa.

Lebih lanjut dirinya pun menjelaskan, kalau nantinya admin di daerah berfungsi sebagai penghubung antara admin di Kemenpan-RB dan admin daerah. “Aplikasi LAPOR!-SP4N ini merupakan system yang dikelola oleh kemenpan-RB yang bekerjasama dengan kantor staf kepresidenan dan ombudsman RI. Hingga diharapkan agar pada 2017 ini, semua pemda se-Indonesia sudah terkoneksi dengan system LAPOR!-SP4N” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.