Diskominfo Kotamobagu Ikuti Pelatihan Dari Lembaga Sandi Negara

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Diskominfo Kotamobagu saat mengikuti pelatihan Lembaga Sandi Negara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu yang diwakili langsung oleh Kepala Dinas M. Agung Adati mengikuti kegiatan Raker (Rapat Kerja) Operasional Materiil Sandi yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara (LemSaNeg). Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Lemsaneg Mayjen (Purn) Dr. Djoke Setiadi, M.Si tersebut menurut Agung merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh daerah yang ada di Indonesia. “Selain Kotamobagu, ada 149 peserta lain dari DIskominfo seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia yang juga mengikuti kegiatan ini,” ujar Agung saat dihubungi lewat telepon selulernya, Jumat (24/03/2017).

Agung mengatakan kegiatan yang digelar Hotel Royal Kuningan Jakarta tersebut, memaparkan sejumlah hal teersebut dengan persandian pemerintah daerah, serta system operasional pengamanan. “Selain itu kita juga diberikan pengenalan tentang materil sandi, alat pendukung utama, dan juga Otorisasi Sertifikasi Digital (OSD),” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, Agung mengatakan pihaknya telah mengajukan permintaan Jammer Sandi ke Lemsaneg. “Peralatan itu sangat penting untuik pengamanan di daerah. Makanya itu kami ajukan agar bisa direalisasi,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.