Pamong Desa se Kotamobagu Digodok Soal Pengelolaan Keuangan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kegiatan Pelatihan Aparatur Pemerintah desa dalam bidang pengelolaan keuangan desa tahun 2017

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seluruh aparat desa yang ada di Kotamobagu, Selasa (07/03/2017) pagi tadi mengikuti kegiatan pelatihan aparatur pemerintahan desa di bidang pengelolaan keuangan desa tahun 2017. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu tersebut digelar di aula Lembang Bening Restaurant Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM mewakili Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berharap agar kegiatan tersebut bisa diikuti dengan seksama oleh seluruh aparat desa. “Kegiatan ini begitu penting. Sebab menyangkut pengelolaan keuangan desa, agar aparat yang ada di tiap desa tidak melakukan kesalahan dalam hal pengelolaan anggaran ini. Untuknya, kami berharap seluruh aparat desa bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian,” ujar Tahlis.

Tahlis juga mengatakan kalau persoalan pengelolaan keuangan merupakan hal yang vital dalam setiap jajaran pemerintahan. “Sehingganya perlu adanya perhatian khusus dalam kegiatan ini, agar kedepan kita bisa meminimalisir persoalan dalam hal pengelolaan keuangan,’ tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kotamobagu Hi Teddy Makalalag mengatakan kalau kegiatan ini merupakan program rutin yang telah disusun oleh pihaknya, dalam rangka meningkatkan kapasitas aparat pemerintahan desa. “Ini sudah kami rencanakan. Sehingga ada beberapa pemateri yang kami hadirkan dalam acara ini termasuk dari Pemprov Sulut,” imbuh Teddy. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.