Pemkot dan KPU Matangkan Penyerahan Dana Hibah Pilwako

Bagikan Artikel Ini:

 

Jajaran KPU Kotamobagu bersama Sekda Kotamobagu saat membahas pencairan dana hibah Pilwako

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama dengan KPU Kotamobagu, Selasa (21/03/2017) pagi tadi kembali melakukan pertemuan guna mematangkan penyerahan dana hibah untuk pelaksanaan Pilwako Kotamobagu.  “Dananya sudah disiapkan Pemkot Kotamobagu. Bahkan secepatnya akan ditransfer ke rekening KPU,” ujar Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan, yang kala itu didampingi oleh sejumlah komisioner lain seperti Nova Tamon, Asep Sabar, Aditya Tegela, Iwan Manoppo, dan Sekretaris KPU Kotamobagu Frans TA Manoppo.

Nayodo pun memberikan apresiasi terhadap Pemkot Kotamobagu yang telah merespon positif seluruh usulan mereka. “Alhamdulillah prosesnya pun tidak rumit, tidak seperti di daerah lain. Bahkan lancar-lancar saja sebagaimana yang kami harapkan,” tambahnya.

Soal kepastian waktu penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Nayodo memastikan akan dilakukan antara pertengahan April atau awal Mei mendatang. “Kami dengan pihak Pemkot yang dipimpin Sekkot sudah sepakat waktu tersebut. Mudah-mudahan tidak ada halangan apa-apa,” ujar Nayodo.

Sementara itu, Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Galang mengatakan kalau KPU menganut model pengelolaan keuangan yang khusus, khusus karena berlaku di dua tahun anggaran. “Tak hanya itu model pemeriksaan yang berlaku di KPU juga berbeda dengan di pemerintahan. Jadi kita yang memberi dana hibah harus memahami semuaaturan yang berlaku di KPU,” imbuh Tahlis. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.