Penjabat Bupati Bolmong Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Penjabat Bupati Bolmong saat berjabat tangan dengan Mandagri dalam acara Rakornas Penanganan Konflik Sosial di Jakarta

BERITATOTABUAN.CCOM, ADVETORIAL – Persoalan konflik sosial rupanya menjadi perhatian serius dari Pemkab Bolmong. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH dalam Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) tim terpadu penanganan konflik sosial tahun 2017 yang bertempat di hotel Bidakara Jakarta (15/03/2017). Kegiatan yang dibukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo tersebut menurut Watung sangat penting bagi daerah. “Dalam Rakornas tersebut, Mendafri meminta kepada seluruh tim terpadu penanganan sosial untuk terus memantau perkembangan di daerah masing-masing,” ungkap Watung.

Suasana pembukaan Rakornas Penanganan Konflik Sosial yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolmong

Watung juga menambahkan,kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi terkait penanganan konflik sosial sekaligus menambah wawasan melalui narasumber dari TNI,BIN,dan POLRI. “Untuknya, saya menghimbau bagi masyarakat Bolmong untuk tidak terpengaruh dengan dalam setiap konflik sosial yang terjadi,” tambahnya.

Penjabat Bupati Bolmong berada di tengah-tengah kepala daerah se Indonesia dalam kegiatan Rakornas Penanganan Konflik Sosial

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo sendiri dalam sambutannya meminta agar penanganan konflik sosial bisa dilakukan secara berjenjang, “Gubernur selaku ketua tim provinsi dan bupati/walikota selaku ketua tim di kabupaten/ kota agar berkoordinasi dengan unsur forkompinda dan menjaga keharmonisan sehingga tercipta sinergitas dan hubungan yang baik untuk menjaga  stabilitas daerah,” ucap Tjahjo. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.