Sistem Kenaikan Pangkat dan Pensiun Otomatis Segera Diterapkan di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Rakornis Kepegawaian oleh BKN yang dihadiri oleh BKPP Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow akan segera menerapkan Sistem Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penerapan Pensiun Otomatis (PPO) hal tersebut disampaikan Kepala BKPP Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Hj. Silvana Sugeha Senin (13/03/2017). “Hal ini kami lakukan berdasarkan hasil Rapat Koordinasi teknis (Rakoornis) akhir pekan lalu yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia di Hotel Ibis Slipi Jakarta,” ujar Silvana.

Acara tersebut diungkapkan olehnya, dibuka secara langsung oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana. “Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris daerah, Kepala Badan kepegawaian Provinsi Kabupaten/ Kota, Instansi teknis pejabat tinggi pratama dan administrator di Tiga provinsi,” tambahnya.

Silvana juga menambahkan, berdasarkan Rakoornis penerapan sistem segera diterapkan tahun 2017. “Dengan diterapkan sistem ini akan mempermudah pengurusan pangkat dan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup kabupaten Bolaaang Mongondow, dimana bukti fisik pengiriman berkas akan melalui scanner melalui sistem aplikasi yang ada melalui intansi teknis kepegawaian,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.