Walikota Buka Musrenbangda Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
ADVETORIAL

Walikota saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Musrenbangda

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Setelah melalui proses di tingkat desa dan Kecamatan, Senin (27/03/2017) siang tadi, Pemkot Kotamobagu akhirnya menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) serta Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Kegiatan yang digelar di ballroom Sutan Raja Hotel tersebut dibuka langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Kepala Bapelitbangda Kotamobagu saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Musrenbangda

Dalam sambutannya Tatong mengatakan kalau Musrenbangda tersebut digelar untuk menyelaraskan program pemerintah dari tingkat daerah hingga ke pemerintah pusat. “Nantinya usulan prioritas yang akan muncul dalam Musrenbangda Kotamobagu kali ini, akan dibawa dalam Musrenbang tingkat Provinsi dan akan diteruskan hingga ke pusat,” ujar Tatong
Tatong juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengkalrifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota pada musrembang dari tingkat desa dan kecamatan
“Sehingga program dan kegiatan yang tertata di RKPD 2018 nantinya dapat terkalrifikasi dan  tersusun dengan baik serta berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama” tambahnya.

Walikota menanda tangani nota kesepahaman dalam pelaksanaan musrenbangda

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta,SH menyampaikan bahwa hasil dari musrembang kota ini dalam rangka penyempurnaan dokumen RKPD Kotamobagu. “ Akan ada penyelarasan atau klarifikasi kembali terkait usulan – usalan desa maupun kelurahan yang telah tertuang dalam dokumen musrembang kecamatan, yang juga sudah dipertajam pada forum SKPD beberapa waktu yang lalu “ kata Sofyan.

Foto bersama Forkopimda usai pembukaan musrenbangda

Kegiatan Musrembangda Tingkat Kota Kotamobagu ini juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Musrembangda oleh Walikota Kotamobagu, Wakil Walikota Kotamobagu, Unsur Forkopimda Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Para Camat Se-Kota Kotamobagu, Perwakilan BUMN/BUMD,LSM dan Tokoh Masyarakat Se- Kota Kotamobagu. (advetorial/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.