ADV2 ADV2 ADV2

Festival Teluk Tomini Bolsel Digelar

Share This:

 

 

Suasana pembukaan Festival Teluk Tomini

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kamis (20/04/2017) membuka kegiatan Festival Teluk Tomini Tahun 2017. Bupati Bolmong Selatan Herson Mayulu SIP yang diwakili oleh Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam kegiatan yang digelar di Jalur Pantai Sondana tersebut mengatakan kalau kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk lebih mempromosikan kekayaan bawah laut daerah itu.

“Wisata Bahari Bolsel menjadi satu-satunya di Sulut yang masuk dalam gugusan teluk tomini yang dikenal sebagai jantung segi tiga terumbu karang dunia. Kawasan tersebut merupakan salah satu dari 26 kawasan andalan laut nasional yang memiliki potensi sumber daya pesisir dan laut yang dangat melimpah bagi pemgembangan kawasan wisata bahari,” ujar Iskandar.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, saat membuka kegiatan itu, mengatakan kalau Pemprov Sulut sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. “Ini sudah masuk dalam agenda Pemprov Sulut. Terlebih banyak objek wisata bahari yang bisa dikembangkan disini, diantaranya Pulau Lampu, Taman Laut Putri Bangsawan, Pantai Modisi, Air terjun Botulodu, Pantai Biniha dan beberapa potensi lainnya,” ucap Daniel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten deputi kementrian pariwisata RI Ratna Suranti, Anggota tim perceptan bahari kemenpar Cipto Aji Gunawan, Bupati Kab. GORONTALO Drs.Ir Nelson Pomalingo, Penjabat Bupati Bolmong Nixson Wantung, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, Ketua TP-PPK Bolsel Sekaligus anggota Dprd provinsi sulut Hj Muslimah Mongilong, Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang, Direktur PT Indosat yang diwakili oleh Head Of Sales Sumapapua Susana Permata, dan tim penilai rekor Muri Andre Purwandono dan Nuranda. (hamka taamole/jun)

Rate this article!
author

Author: