Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat Disosialisasi di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembekalan Gema Cermat olah Kemenkes RI bekerja sama dengan Dinkes Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Kementerian Kesehatan untuk melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) di Kotamobagu akhirnya direalisasi.

Kamis (20/04/2017) Kementerian Kesehatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan dan Evaluasi Penggunaan Obat Rasional Kemenkes RI Dra Ema Vianza, Apt menghadiri langsung kegiatan yang ikut menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Kotamobagu dalam acara sosialisasi yang digelar di aula kantor Walikota Kotamobagu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten I Pemkot Kotambagu Drs Nasrun Gilalom tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan bagian dari petugas kesehatan yang ada di Kotamobagu maupun Sulut.

Nasrun sendiri dalam sambutannya berharap agar kegiatan tersebut bisa ikut mendorong masyarakat, untuk bisa lebih teliti dan tepat dalam menggunakan obat. “Pemkot Kotamobagu sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dimana, tentunya hal ini cukup positif bagi warga, agar bisa lebih mengetahui cara menggunakan obat dengan cerdas dan cermat,” ucap Nasrun.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan dan Evaluasi Penggunaan Obat Rasional Kemenkes RI Dra Ema Vianza, Apt dalam sosialisasi tersebut menghimbau warga agar lebih tepat memiliih tempat untuk membeli kebutuhan obat mereka. “Yang paling penting adalah perhatikan kadaluarsa obat tersebut dan juga perusahaan farmasi yang memproduksi obat itu,” imbuh Eva. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.