ADV2

Malam Penganugerahan Uyo-Anu Boltim Spektakuler

Bagikan Artikel Ini:

 

Uyo-Anu Boltim 2017

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Setelah melalui seleksi yang panjang, Try Buana Donda dan Winona Naomi Laloan akhirnya dinobatkan sebagai Uyo dan Anu Boltim 2017, pada malam puncak, Rabu (19/04/2017) malam kemarin. Penobatan duta wisata tersebut, turut dihadiri Bupati Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekab Muhammad Assagaf, Kepala Disparbud Rizki Lamaluta dan sejumlah pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).  Kegiatan yang spektakuler ini, juga dimeriahkan dengan penampilan Wizzy yang merupakan artis ibu kota.

Dalam sambutannya, Sehan mengatakan, Uyo dan Anu Boltim 2017 dan para pemegang gelar akan diberdayakan dengan maksimal. “Berbeda dengan tahun lalu, habis pemilihan habis cerita. Mulai tahun ini rencananya setiap tiga bulan para pemegang gelar akan diberikan pendidikan non formal,” tutur Eyang sapaan akrab bupati.

Selain itu, Ia menuturkan, pemerintah daerah nantinya akan memberikan beasiswa perguruan tinggi bagi pemegang gelar. “Bagi yang baru masuk atau melanjutkan kuliah akan diberikan beasiswa dan yang sudah menyelesaikan studi tetap ditampung oleh pemerintah,” terang Landjar.

Ia mengaku, promosi sektor pariwisata akan dikuatkan dengan anggaran, namun pimpinan SKPD terkait harus menyiapkan konsep yang matang. “Jangan hanya datang minta petunjuk saja. Yang saya mau adalah pimpinan. SKPD menyiapkan konsep dan disodorkan kepada saya, jika itu layak tentu jalan terus. Intinya konsep program dan perencanaan yang matang,” tutup Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boltim, Rizky Lamaluta mengharpakan agar para pemenang UYo-Nanu Boltim tahun ini bisa terus menjaga serta mempromosikan khazanah budaya dan pariwisata yang ada di daerah tersebut. “Mereka adalah duta serta pilar terdepan dalam promosi wisata daerah.Ini tentunya membutuhkan dukungan kita bersama, agar potensi wisata di daerah ini semakin dikenal luas,” imbuh Lamaluta. (mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.