ADV2 ADV2

Pemegang Kartu Identitas Anak Bisa Dapatkan Discount di Supermarket

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustraasi Kartu Identitas Anak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemegang kartu identitas anak (KIA) kedepan direncanakan akan bisa mendapatkan sejumlah kemudahan dalam berbelanja di sejumlah toko buku mapun taman bacaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kotamobagu Virginia Olii kepada sejumlah awak media.

“Berdasarkan Peraturan Mendagri nomor 2 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak, kedepan pemerintah berencana akan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, terkait dengan pemberian discount untuk pemegang KIA, seperti misalnya di Gramedia dan juga taman bacaan anak lainnya,” ucap Virginia.

Dirinya pun menambahkan, kalau pemegang KIA akan diberikan kepada mereka yang masih berumur dibawah 17 tahun. “Begitu masuk di usia 17 tahun maka Kartu Identitas Anak (KIA) tersebut akan kami ganti dengan KTP Elektronik sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, saat ini pihak Discapilduk Kotamobagu sendiri tengah melakukan pendataan di sejumlah sekolah, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMP dan SMA, terkait dengan pemberian KIA bagi siswa di sekolah tersebut. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.